Fasilitas

PT Lintas Marga Sedaya Mengadakan Sosialisasi di Acara Inspirasi Mudik Lebaran di Jalan Tol Cipali

artikel01

01 Juni 2019

Jakarta - Menjelang Arus mudik dan balik lebaran 2019 Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) yang merupakan bagian dari jalan tol Transjawa mengkampanyekan “Inspirasi Mudik Lebaran di Jalan Tol Cipali 2019”. Menurut Vice President Director  PT Lintas Marga Sedaya Firdaus Aziz, sesuai dengan Visi dan Misi LMS menjadi role model bagi perusahaan pengelola jalan tol di Indonesia demi meningkatkan pelayanan prima dan berkelas, LMS telah memiliki rencana taktis untuk mengurangi jumlah kemacetan mendekati hari Lebaran yang diprediksikan akan mencapai kepadatan tertinggi pada H-5 (Jum’at, 31 Mei)  dan H+3. (Minggu, 9 Juni).

LMS yang merupakan bagian dari ASTRA Infra mengadakan sosialisasi berupa:

  1. Media Gathering Lokal.
  • Acara ini diadakan pada hari Rabu 15 Mei 2019, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Operational LMS di Subang, dihadiri oleh 60 wartawan yang terdiri dari media cetak, online, TV dan radio baik nasional maupun media lokal di Subang dan sekitarnya. Sebagai narasumber adalah Direktur Operasi Agung Prasetyo, General Manager Operational PT LMS Suyitno, Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Sarifudin, SH dan KBO Satlantas Polres Subang Iptu Ikin Sodikin. Dalam kesempatan itu, General Manager Operational PT LMS Suyitno menyebutkan tema kampanye mudik kali ini adalah "Inspirasi Mudik Lebaran di Tol Cipali 2019". Sama seperti tahun sebelumnya, LMS tetap akan menginfokan buku saku kuliner dan `wisata di sekitar Cipali. "Tujuannya agar masyarakat menjadi well-informed. Jika terjadi kemacetan panjang di dekat RSA, silahkan keluar tol dan carilah restaurant atau mushola untuk istirahat, isi BBM ataupun top up di minimarket atau bisa menikmati kuliner atau wisata di sekitar Cipali lalu kembali masuk ke tol Cipali. Tarif Cipali dihitung Rp 876 per kilometernya sehingga kalau ditotal biayanya sama dengan jika tidak keluar tol."
  1. Media Gathering Nasional

Bersamaan dengan Badan Usaha Jalan Tol milik ASTRA Infra lainnya, ASTRA Infra menyelenggarakan media gathering bertema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa” pada Senin 20 Mei 2019. Bertempat di Catur Dharma Hall, Lt. 5 Menara ASTRA, Jl. Jenderal Sudirman Jakarta. Acara ini di hadiri oleh 61 wartawan dari media cetak, online dan televisi. Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber Krist Ade Sudiyono CEO Toll Road Business Group (ASTRA Infra), Rinaldi Direktur Teknik & Operasi (ASTRA Tol Tangerang – Merak, Firdaus Azis Vice President Director (Lintas Marga Sedaya), Harsono Direktur (Surabaya - Mojokerto), Umiyati Direktur Administrasi & Keuangan (Trans Marga Jateng), Ega N. Boga Direktur Teknik & Operasi (ASTRA Tol Jombang - Mojokerto).

Di acara tersebut, CEO Toll Road Business Group Krist Ade Sudiyono mengatakan untuk mewujudkan mudik lewat jalan tol yang aman, nyaman dan lancar, ASTRA Infra grup melalui BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) Tangerang-Merak, CikopoPalimanan, Semarang-Solo dan Jombang-Mojokerto telah menyiapkan berbagai inspirasi layanan mudik. Inspirasi layanan mudik yang dilakukan meliputi operasional, kompetensi Sumber Daya maupun infrastruktur diantaranya fasilitas TIP (Tempat Istirahat dan Pelayanan), kualitas jalan. “Dengan persiapan yang menyeluruh di ruas tol ASTRA

Infra diharapkan mudik lebaran tahun ini dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya” ujar Krist.